Monday, July 10, 2017

Penyebab Sakit Saat Buang Air Kecil yang Bikin Malas Ngapa-Ngapain

Penyebab Sakit Saat Buang Air Kecil yang Bikin Malas Ngapa-Ngapain - Saya ini adalah tipikal orang yang kalo apa-apa itu suka dinanti-nantiin, gitu aja terus sampai tugas yang harus dikerjain numpuk dan waktu yang tersedia buat selesaikan semuanya udah mepet. Akhirnya saya yang marah-marah sendiri karena nyesel enggak dikerjain dari dulu-dulu, terus janji lain kali mau manfaatin waktu sebaik-baiknya, eh taunya gitu lagi aja tiap ada tugas. Haha.

Pergi ke kamar kecil buat kencing juga salah satu hal yang sering saya tunda, apalagi saya ini orangnya beseran, jadi kalo sekarang kencing maka sepuluh atau lima belas menit lagi pasti pengen kencing lagi. Jadi daripada bolak-balik ke kamar kecil, mendingan dirapel aja biar gak ribet. Saya tau kok itu bukan hal yang bagus, tapi kok ya susah gitu buat berubah. Padahal demi diri sendiri juga, huhu.

Gara-gara sering nahan kencing, akhirnya saya beberapa kali kena anyang-anyangan, itu lho sakit pas buang air kecil, yang rasanya panas dan kayak terbakar, belum lagi panas di pinggang bawah dan rasa enggak tuntas yang bikin kita bolak balik ke toilet buat kencing dan yang keluar cuma sedikit banget. Kalo udah anyang-anyangan, udah deh...nyesel banget saya sering nahan kencing.

Penyebab sakit saat buang air kecil itu bermacam-macam, salah satunya adalah terlalu sering menahan kencing, apalagi kalo udah jadi kebiasaan kayak saya. Selain itu, kurang minum air putih juga bisa bikin kita merasa sakit saat kencing lho! Makanya, untuk mencegah terjadi anyang-anyangan, kita harus minum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari, tapi ya saya juga tetap aja jarang minum air karena males musti bolak balik ke kamar mandi nantinya. Parah ya? Selain itu, yang bikin sakit saat buang air kecil itu adalah adanya bakteri E.Colli yang menginvasi ke dalam tubuh dan menempel di dinding kandung kemih, biasanya dikarenakan kita yang kurang bersih saat cebok, pakaian dalam yang lembab dan kotor, serta toilet yang kita gunakan kurang bersih. 

Prive Uri Cran Obat Anyang-Anyangan

Dulu, saat saya masih unyu-unyu dan kena anyang-anyangan, yang saya lakuin itu minum air putih banyak-banyak dan berdoa supaya lekas sembuh, udah. Tapi sekarang, saya udah kenal sama yang namanya Prive Uri Cran, yaitu obat anyang-anyangan yang rasanya enak banget kayak minum jus buah biasa. Uri Cran merupakan produk yang terdiri dari dua jenis, yaitu tablet dan sachet tinggal seduh, kedua-duanya aman buat bumil dan busui lho ya!

Uri Cran mengandung ekstrak buah Cranberry, yaitu buah yang mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Cranberry juga kaya serat makanan, kaya mineral dan juga flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin serta memiliki senyawa fitokimia, yang merupakan salah satu sumber antioksidan polifenol jadi buah cranberry ini sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan  juga bisa mencegah berbagai penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Selain itu, dengan adanya antioksidan yang disebut proanthocyanidins, mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kencing ini. Wow!

Itulah, sekarang saya udah punya solusi buat mengatasi anyang-anyangan, yaitu Prive Uri Cran. Kalo saya sukanya yang sachet (serbuk) jadi nanti kita tinggal tuang aja ke dalam segelas air dingin (jangan terlalu banyak airnya) dan diaduk sampai tercampur merata. Siap diminum, deh! Tapi setelah sembuh anyang-anyangannya, jangan tahan-tahan kencing lagi yaa? Saya juga udah enggak, kok! Hehe.

Itulah dia artikel tentang Penyebab Sakit Saat Buang Air Kecil yang Bikin Malas Ngapa-Ngapain yang pernah saya alami sendiri. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini ya? Misalnya saja adalah Contoh Wallpaper Unik Bikin Sendiri Sama Anak-Anak.

4 comments:

  1. Tenyata memang air putih saja tidak cukup untuk mengatasi anyang-anyangan, meskipun cukup membantu :) alhamdulillah sekarang ada uricran

    ReplyDelete
  2. Saat bulan kemarin aku kena anyang-anyangan, langsung neh nyobain Uri Cran

    ReplyDelete
  3. Setuju. Air putih saja tidak cukup. Butuh uri cran juga

    ReplyDelete
  4. anyang2an emang bikin malas ngapa2in, untunga da uricran yaa

    ReplyDelete