Saturday, December 10, 2016

Kumpulan Cara Membuat Bunga Dari Tisu

Kumpulan Cara Membuat Bunga Dari Tisu - Bikin bunga dari kertas tisu yuk? selain bahannya mudah ditemukan, bunga dari kertas tisu ini awet banget! enggak akan layu selamanya. Hehe. Asyiknya lagi, bunga dari tisu ini bisa kita semprot parfum supaya semerbak aromanya. Jadi, kalau mau kasih hadiah buat kesayangan, buat orangtua, hadiah wisuda atau bikin dekorasi photobooth, bunga-bunga dari tisu ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan.

Cara bikin bunga dari tisu juga gampang banget, sekali lihat gambarnya saja sudah langsung terbayang gimana cara bikinnya. Yang penting adalah telaten dan hati-hati, kerjakan dengan hati yang hepi dan keep smile supaya hasilnya syantiek. Nah, gimana dong cara bikin bunga dari tisu? Di bawah ini sudah disediakan beberapa tutorial bunga dari kertas tisu, *disclaimer* semuanya hasil nyomot dari Google yah, jadi bukan asli punya Easy Craft. Easy Craft cuma sharing aja, haseek!

cara membuat bunga dari tisu
cara membuat bunga dari tisu
Bunga Tisu 1. 

Bunga tisu yang pertama adalah bunga Dandelion yang masih mekar. Cara bikinnya juga super gampang. Siapkan dua lembar tisu kemudian gunting bagian yang saling menempel, lipat menjadi dua bagian, gunting lagi bagian yang menempel lalu dilipat sekali lagi, gunting bagian yang menempel sampai menjadi bentuk bujursangkar.

Satukan dengan menggunakan stapler di bagian tengah, dua kali dengan posisi menyilang seperti di gambar. Kemudian bentuk bulat ya! Gunting ujung luarnya sedikit-sedikit seperti yang tertera di gambar (untuk efek bergelombang).

Sudah? Sekarang tinggal diremas selembar demi selembar ke arah tengah, hati-hati supaya  enggak sobek. Tadaaaaa! Jadi deh, tinggal diaplikasikan buat dekorasi atau buket bunga.


Bunga Tisu 2.

Kalau yang satu ini, dimulai dengan melipat kertas tisu seperti bikin kipas kertas. Mau dua lembar atau tiga lembar tisu boleh, maksimal tiga lembar ya supaya tetap cantik hasilnya. Nah, setelah habis dilipat, ikat tengahnya pakai benang yang kuat, jangan gunting benangnya, nanti bisa dipakai buat ikat-ikat pas dekor.

Gunting ujung kanan dan kiri membulat, lalu buka selembar tisu dan remas ke arah ikatan benang sampai tersisa setengah centi dari pusat ikatan. Lakukan sampai habis dan atur-atur supaya bunga terlihat bulat dan mekar cantik. 


Yang di atas juga sama, cuma beda di pengaplikasiannya doang. Lihat, cantik juga ya buat pelengkap pita di kado? Buat teman-teman yang mau kasih kado, boleh nih dipercantik bungkus kadonya pakai bunga tisu yang segar ini. Bikinnya gampang, hasilnya cantik banget!

Harga tisu makan yang bisa dipakai untuk bikin bunga tisu adalah 2500-4000 per pak, warna warni dan agak kaku, beda sama tisu wajah yang lembut banget. Modalnya irit banget buat bikin bunga tisu ini, yuk coba bikin di rumah!

No comments:

Post a Comment