Sunday, November 6, 2016

Tutorial Cara Membuat Cupcake Dari Kain Flanel

Tutorial Cara Membuat Cupcake Dari Kain Flanel - Hola! Hola! Sudah lama tidak berjumpa, sekarang Easy Craft akan membagi tutorial untuk membuat cupcake dari kain flanel. Tahu sendiri kan cupcake itu manisnya kayak gimana? Nah, makanya kalau kita kreasikan dengan pakai kain flanel, pasti bakalan awet manisnya. Bahkan bisa kita bawa kemana-mana, jadi gantungan kunci, hiasan HP dan lain sebagainya.

Polanya juga gampang untuk dijiplak dan digunting, kalaupun enggak mau repot ya tinggal save saja gambarnya, terus diprint sendiri di rumah, habis itu dijiplak deh di atas kain flanel. Easy!

Ini dia pola cupcake dari kain flanel, silahkan disave.


Sumber pict tertera


Lalu bagaimana cara bikin kreasi dari kain flanel yang satu ini? Kalau yang dibuat ini adalah magnet kulkas, jadi harus siapkan magnet juga ya!

- Pertama-tama siapkan selembar kain flanel bermotif untuk cup (boleh motif salur, bintang-bintang atau polkadot kecil-kecil), siapkan juga kain flanel berwarna polos untuk cake-nya (disini Easy Craft pakai warna oranye, pink, ungu dan kuning), kemudian siapkan warna cokelat pekat untuk melted chocolate-nya dan sedikit flanel merah untuk ceri.

- Print pola, lalu tempel pada kertas yang lebih tebal supaya tidak mudah rusak saat dijadikan pola jiplakan.

- Gunting kain flanel sesuai pola, setelah semua digunting sesuai pola, ada dua cara penjahitan. Cara pertama dengan menyatukan cake dengan bagian depan cup, pakai lem sedikit. Kemudian tambahkan juga 'melted chocolate'nya dengan glue gun, kemudian jahit pinggirannya. Cara yang kedua, bagian cup dijahit terlebih dahulu, setelah diisi dengan dakron, barulah ditempel bagian cake, melted chocolate dan cerinya.

- Pasang magnet di bagian belakang cupcake.

cupcake dari flanel


Taraaa!! Jadi deh~

Kalau sudah jadi banyak begini, bawaannya gemes banget gitu ya? Mungil-mungil cantik~

Nah, itulah dia Tutorial Cara Membuat Cupcake Dari Kain Flanel. Baca juga artikel lainnya di blog ini, misalnya saja Decoupage Itu Apa Sih?

1 comment: