Monday, July 10, 2017

Penyebab Sakit Saat Buang Air Kecil yang Bikin Malas Ngapa-Ngapain

Penyebab Sakit Saat Buang Air Kecil yang Bikin Malas Ngapa-Ngapain - Saya ini adalah tipikal orang yang kalo apa-apa itu suka dinanti-nantiin, gitu aja terus sampai tugas yang harus dikerjain numpuk dan waktu yang tersedia buat selesaikan semuanya udah mepet. Akhirnya saya yang marah-marah sendiri karena nyesel enggak dikerjain dari dulu-dulu, terus janji lain kali mau manfaatin waktu sebaik-baiknya, eh taunya gitu lagi aja tiap ada tugas. Haha.

Pergi ke kamar kecil buat kencing juga salah satu hal yang sering saya tunda, apalagi saya ini orangnya beseran, jadi kalo sekarang kencing maka sepuluh atau lima belas menit lagi pasti pengen kencing lagi. Jadi daripada bolak-balik ke kamar kecil, mendingan dirapel aja biar gak ribet. Saya tau kok itu bukan hal yang bagus, tapi kok ya susah gitu buat berubah. Padahal demi diri sendiri juga, huhu.

Gara-gara sering nahan kencing, akhirnya saya beberapa kali kena anyang-anyangan, itu lho sakit pas buang air kecil, yang rasanya panas dan kayak terbakar, belum lagi panas di pinggang bawah dan rasa enggak tuntas yang bikin kita bolak balik ke toilet buat kencing dan yang keluar cuma sedikit banget. Kalo udah anyang-anyangan, udah deh...nyesel banget saya sering nahan kencing.

Penyebab sakit saat buang air kecil itu bermacam-macam, salah satunya adalah terlalu sering menahan kencing, apalagi kalo udah jadi kebiasaan kayak saya. Selain itu, kurang minum air putih juga bisa bikin kita merasa sakit saat kencing lho! Makanya, untuk mencegah terjadi anyang-anyangan, kita harus minum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari, tapi ya saya juga tetap aja jarang minum air karena males musti bolak balik ke kamar mandi nantinya. Parah ya? Selain itu, yang bikin sakit saat buang air kecil itu adalah adanya bakteri E.Colli yang menginvasi ke dalam tubuh dan menempel di dinding kandung kemih, biasanya dikarenakan kita yang kurang bersih saat cebok, pakaian dalam yang lembab dan kotor, serta toilet yang kita gunakan kurang bersih. 

Prive Uri Cran Obat Anyang-Anyangan

Dulu, saat saya masih unyu-unyu dan kena anyang-anyangan, yang saya lakuin itu minum air putih banyak-banyak dan berdoa supaya lekas sembuh, udah. Tapi sekarang, saya udah kenal sama yang namanya Prive Uri Cran, yaitu obat anyang-anyangan yang rasanya enak banget kayak minum jus buah biasa. Uri Cran merupakan produk yang terdiri dari dua jenis, yaitu tablet dan sachet tinggal seduh, kedua-duanya aman buat bumil dan busui lho ya!

Uri Cran mengandung ekstrak buah Cranberry, yaitu buah yang mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Cranberry juga kaya serat makanan, kaya mineral dan juga flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin serta memiliki senyawa fitokimia, yang merupakan salah satu sumber antioksidan polifenol jadi buah cranberry ini sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan  juga bisa mencegah berbagai penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Selain itu, dengan adanya antioksidan yang disebut proanthocyanidins, mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kencing ini. Wow!

Itulah, sekarang saya udah punya solusi buat mengatasi anyang-anyangan, yaitu Prive Uri Cran. Kalo saya sukanya yang sachet (serbuk) jadi nanti kita tinggal tuang aja ke dalam segelas air dingin (jangan terlalu banyak airnya) dan diaduk sampai tercampur merata. Siap diminum, deh! Tapi setelah sembuh anyang-anyangannya, jangan tahan-tahan kencing lagi yaa? Saya juga udah enggak, kok! Hehe.

Itulah dia artikel tentang Penyebab Sakit Saat Buang Air Kecil yang Bikin Malas Ngapa-Ngapain yang pernah saya alami sendiri. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini ya? Misalnya saja adalah Contoh Wallpaper Unik Bikin Sendiri Sama Anak-Anak.

Monday, July 3, 2017

Contoh Wallpaper Unik Bikin Sendiri Sama Anak-Anak

Contoh Wallpaper Unik Bikin Sendiri Sama Anak-Anak - Selamat Lebaran! Long time no see yaaa! Maafkan, sibuk sama kehidupan dunia yang fana dan ngurus blog Magical Fingers. Hehe. Sekarang masih musim libur lebaran plus sekolah, masih perlu banyak kegiatan supaya anak enggak bored di rumah dan enggak minta jalan-jalan keluar melulu. Secara ya, kalau jalan-jalan terus keluar rumah, ke mall atau ke tempat wisata, bisa tekor lah bujet buat ke depan-depannya begini lah yaa balada emak.

Supaya enggak tekor bujet buat jalan-jalan melulu, mendingan bikin DIY wallpaper yuk sama anak-anak? Apalagi buat yang emang punya rencana buat ganti cat dan dekorasi rumah supaya keliatan lebih kece selepas lebaran. Hayuk kita eksekusi langsung dindingnya dengan ide di bawah ini :



Wallpaper Handprint

Siapkan:

- cat tembok aneka warna yang aman untuk anak
- air bersih untuk mencuci tangan
- lap kering
- koran bekas untuk menutupi lantai supaya enggak kena cat yang berceceran

Cara bikin :

(Sebenarnya bukan wallapaper sih ya, tapi wallprint atau cetak langsung ke dinding, ah yang jelas mah dicetak langsung ke dinding gitu deh, heheh)



Sudah ada dinding yang siap dicap? tinggal ajakin anak celupkan tangan ke cat aneka warna, lalu langsung cap di tembok sesuai dengan pola dan warna yang kita inginkan. Selesai deh! Selain buat dinding, kita juga bisa gunakan cap tangan anak-anak di kap lampu, sarung bantal (gunakan cat untuk kain) dan lain sebagainya. Asyik banget kan?

Hihi, super simpel ya ibu-ibu?


Tuesday, January 31, 2017

Cara Membuat Hiasan Bunga Krisan Dengan Kain Flanel

Cara Membuat Hiasan Bunga Krisan Dengan Kain Flanel - Halo! ketemu lagi nih, ayo kita bikin bunga krisan! Sekarang kita akan pakai tutorial dari playfelt.com dan fairyfox.etsy.co ya! Cara bikinnya juga sangat simpel, cepat dan easy banget deh!

Biasanya bikin bunga krisan pakai kain flanel itu dengan menggunting kain flanel dengan ukuran tertentu yang bervariasi, ujungnya dibuat keriting dengan menggunakan gunting khusus lalu dijahit satu per satu sampai membentuk sekuntum bunga Krisan. Aduh, repot deh! Kalau yang satu ini dijamin bisa langsung bikin banyak tanpa repot!

Ayo kita siapkan dulu bahan-bahannya ya!

1. Kain flanel warna kuning/pink/merah diameter 7 cm.
2. Kain flanel warna hijau dibentuk kelopak
3. Benang dan jarum jahit
4. Kawat hias
5. Lem tembak
6. Putik imitasi

Cara Membuat Hiasan Bunga Krisan Dengan Kain Flanel
disclaimer not my pict

- Setelah bahan-bahannya tersedia, maka yang harus kita lakukan adalah menggunting kain flanel dengan menggunakan gunting zigzag, begitu pula untuk bagian kelopak daunnya.
- Satukan dua keping kelopak bunga, lalu jahit melingkar tengahnya seperti pada gambar, jangan dijahit mati!


- Tarik benang sampai bakal kelopak bunga nampak seperti di gambar, ikat kencang. 
- Lakukan hal yang sama untuk bagian kelopak daun, sebelum ditarik benangnya letakkan dulu bunga di tengahnya. Setelah itu tarik sampai habis dan ikat dengan simpul mati.


- Lem putik imitasi di bagian tengah bunga, tetapi jauh lebih baik jika dilubangi dengan menggunakan solder atau sejenisnya yang bisa melubangi kain flanel. Sekaligus pasangkan kawat hias yang sudah dililit floral tape.

Tadaaa! Selesai!

buat yang banyak, sekitar lima sampai sepuluh tangkai bunga krisan dan sekarang kita punya bunga cantik untuk dimasukkan ke dalam vas dandijadikan penghias meja tamu atau sekadar meja belajar. Cantik kan?

Demikian Cara Membuat Hiasan Bunga Krisan Dengan Kain Flanel, baca juga artikel lainnya di blog ini, misalnya Cara Membuat Bros Dari Kain Perca.

Friday, January 27, 2017

Cara Membuat Bros Dari Kain Perca

Cara Membuat Bros Dari Kain Perca - Halo! Sudah lama tak posting disini, kesibukan di dunia nyata bikin saya susah hunting bahan buat posting blog. Sejak blog ini berubah jadi TDL (Top Level Domain), ini postingan pertama saya. Hehe.

Nah, untuk sekarang saya ingin berbagi cara membuat bros dari kain perca, easy sekali! simple. Tutorial saya dapat dari Indulgy.com dan sama sekali bukan milik saya, ya! Saya reshare saja, sekalian saya juga mau bikin bros dari kain perca, karena di rumah ada banyak sekali kain perca yang bagus-bagus. Sayang kalau dibuang-buang.

Nah, bagaimana cara membuatnya? Yuk lihat tutorialnya di bawah ini!

cara membuat bros dari kain perca
cara membuat bros dari kain perca
Seperti yang bisa kita lihat, gambar di atas itu jepitan dengan hiasan dari kain perca, sebenarnya yang paling penting adalah cara membuat bunga dari kain perca, untuk pengaplikasiannya sebagai bros atau sebagai jepit rambut tergantung pada eksekusi kita nanti.

Bahan yang diperlukan
Bahan yang diperlukan adalah : kancing warna-warni, jepitan atau peniti bros, serta potongan kain perca berbentuk kubus (ukuran disesuaikan, paling tidak 5x5 untuk latihan). Jarum jahit dan benang, gunting serta lem tembak.


Cara Membuatnya adalah sebagai berikut ini :

1. Pertama-tama lipat kain perca menjadi kubus yang lebih kecil, lalu ujung terbukanya dijahit dan digabungkan dengan kain perca yang lainnya. Tarik pelan, tapi dengan mantap sampai semua ujung-ujungnya menyatu seperti yang nampak pada gambar.


2. Setelah ditarik dan membentuk lingkaran, jahit mati supaya tidak lepas. Jangan lupa pasangkan kancing berwarna-warni di bagian atas bunga. Kemudian tempelkan flanel putih pada salah satu sisi jepit dan tempelkan sisi tersebut ke bagian bawah bunga dari kain perca.

3. Jika ingin membuat bros, terlebih dahulu buat kain flanel berbentuk bulat dan tempel di bagian belakang bunga perca, setelah itu tempelkan peniti bros dan rekatkan menggunakan lem tembak.

Taraaa! Siap digunakan! simpel dan mudah sekali bukan?
Demikian adalah Cara Membuat Bros Dari Kain Perca, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini ya! Misalnya saja adalah Kumpulan Cara Membuat Bunga Dari Tisu.

Saturday, December 10, 2016

Kumpulan Cara Membuat Bunga Dari Tisu

Kumpulan Cara Membuat Bunga Dari Tisu - Bikin bunga dari kertas tisu yuk? selain bahannya mudah ditemukan, bunga dari kertas tisu ini awet banget! enggak akan layu selamanya. Hehe. Asyiknya lagi, bunga dari tisu ini bisa kita semprot parfum supaya semerbak aromanya. Jadi, kalau mau kasih hadiah buat kesayangan, buat orangtua, hadiah wisuda atau bikin dekorasi photobooth, bunga-bunga dari tisu ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan.

Cara bikin bunga dari tisu juga gampang banget, sekali lihat gambarnya saja sudah langsung terbayang gimana cara bikinnya. Yang penting adalah telaten dan hati-hati, kerjakan dengan hati yang hepi dan keep smile supaya hasilnya syantiek. Nah, gimana dong cara bikin bunga dari tisu? Di bawah ini sudah disediakan beberapa tutorial bunga dari kertas tisu, *disclaimer* semuanya hasil nyomot dari Google yah, jadi bukan asli punya Easy Craft. Easy Craft cuma sharing aja, haseek!

cara membuat bunga dari tisu
cara membuat bunga dari tisu
Bunga Tisu 1. 

Bunga tisu yang pertama adalah bunga Dandelion yang masih mekar. Cara bikinnya juga super gampang. Siapkan dua lembar tisu kemudian gunting bagian yang saling menempel, lipat menjadi dua bagian, gunting lagi bagian yang menempel lalu dilipat sekali lagi, gunting bagian yang menempel sampai menjadi bentuk bujursangkar.

Satukan dengan menggunakan stapler di bagian tengah, dua kali dengan posisi menyilang seperti di gambar. Kemudian bentuk bulat ya! Gunting ujung luarnya sedikit-sedikit seperti yang tertera di gambar (untuk efek bergelombang).

Sudah? Sekarang tinggal diremas selembar demi selembar ke arah tengah, hati-hati supaya  enggak sobek. Tadaaaaa! Jadi deh, tinggal diaplikasikan buat dekorasi atau buket bunga.


Bunga Tisu 2.

Kalau yang satu ini, dimulai dengan melipat kertas tisu seperti bikin kipas kertas. Mau dua lembar atau tiga lembar tisu boleh, maksimal tiga lembar ya supaya tetap cantik hasilnya. Nah, setelah habis dilipat, ikat tengahnya pakai benang yang kuat, jangan gunting benangnya, nanti bisa dipakai buat ikat-ikat pas dekor.

Gunting ujung kanan dan kiri membulat, lalu buka selembar tisu dan remas ke arah ikatan benang sampai tersisa setengah centi dari pusat ikatan. Lakukan sampai habis dan atur-atur supaya bunga terlihat bulat dan mekar cantik. 


Yang di atas juga sama, cuma beda di pengaplikasiannya doang. Lihat, cantik juga ya buat pelengkap pita di kado? Buat teman-teman yang mau kasih kado, boleh nih dipercantik bungkus kadonya pakai bunga tisu yang segar ini. Bikinnya gampang, hasilnya cantik banget!

Harga tisu makan yang bisa dipakai untuk bikin bunga tisu adalah 2500-4000 per pak, warna warni dan agak kaku, beda sama tisu wajah yang lembut banget. Modalnya irit banget buat bikin bunga tisu ini, yuk coba bikin di rumah!

Wednesday, November 30, 2016

Kreasi Dari Sedotan yang Mudah Dibuat Untuk Prakarya Anak SD

Kreasi Dari Sedotan yang Mudah Dibuat Untuk Prakarya Anak SD - Halo! Kali ini Easy Craft mau bikin tempat pensil dari bahan bekas nih! Biar cantik, ditambah hiasan sedotan yang dibentuk sedemikian rupa biar makin kece. Karena bahannya aman-aman, proses pembuatannya juga gampang, maka tutorial kali ini bisa juga dilakukan oleh anak SD. Tapi, tetap hati-hati ya!

Terus apa sih yang bakalan dibikin sekarang? Taraaa, tempat pensil dari gulungan tisu dan sedotan bekas!

sumber fb.com/DIY1.2
Alat dan bahan yang harus disediakan :

- rol bekas tisu (tabung bagian dalamnya yang dari karton)
- aneka sedotan (jumlah disesuaikan, bisa 20 atau lebih sesuai dengan tinggi roll tisunya) pakai sedotan yang satu ukuran dan satu jenis ya! kalau beli juga murah kok, 1000-2000 Rupiah per paknya
- lem tembak atau glue gun. Pakai lem UHU juga bisa kok, asal jangan pakai lem kertas
- penggaris, pulpen

Cara membuat tempat pensil dari gulungan tisu dan sedotan bekas :

- pertama-tama ukur roll tisu dengan menggunakan sedotan, kemudian ditekuk empat sisi sampai menjadi bujursangkar seperti di foto (kedua dari kanan bawah). Pastikan ukurannya pas menempel di permukaan roll tisu ya! Salah satu ujung sedotan dipipihkan lalu dimasukkan ke dalam ujung yang lain, boleh dilem boleh tidak.
- setelah dapat ukurannya, lakukan hal yang sama dengan sedotan yang lain.
- masukkan sedotan melewati bagian luar roll tisu dan tumpuk satu per satu sedotan yang sudah dilipat itu, tiap permukaan atas sedotannya diberi lem sedikit supaya menempel dengan sedotan yang lainnya.
- boleh direka-reka dan dikreasikan sesuai imajinasi masing-masing (referensi boleh lihat gambar di atas)

Voila!! Selesai!

Easy pisan ya? Beneran deh, adik-adik SD juga pasti bisa deh bikin prakarya yang satu ini. Bikinnya juga cepet banget, enggak sampai satu jam sudah bisa bikin dua tempat pensil yang lucu-lucu. Kalau mau, beli sedotan yang bermotif, ada yang motif polkadot atau totol-totol, ada juga yang zigzag, ada juga yang motif kartun, biar hasilnya jadi lebih imut-imut.

Nah, sekian Kreasi Dari Sedotan yang Mudah Dibuat Untuk Prakarya Anak SD. Jangan lupa baca artikel lainnya ya! Misalnya Tutorial Cara Bikin Cupcake Dari Kain Flanel.

Sunday, November 6, 2016

Tutorial Cara Membuat Cupcake Dari Kain Flanel

Tutorial Cara Membuat Cupcake Dari Kain Flanel - Hola! Hola! Sudah lama tidak berjumpa, sekarang Easy Craft akan membagi tutorial untuk membuat cupcake dari kain flanel. Tahu sendiri kan cupcake itu manisnya kayak gimana? Nah, makanya kalau kita kreasikan dengan pakai kain flanel, pasti bakalan awet manisnya. Bahkan bisa kita bawa kemana-mana, jadi gantungan kunci, hiasan HP dan lain sebagainya.

Polanya juga gampang untuk dijiplak dan digunting, kalaupun enggak mau repot ya tinggal save saja gambarnya, terus diprint sendiri di rumah, habis itu dijiplak deh di atas kain flanel. Easy!

Ini dia pola cupcake dari kain flanel, silahkan disave.